Sabtu, 16 Mei 2009

MY LAST COFFEE? = NO,COFFEE's GREAT


Dari mencari informasi mengenai efek baik dan efek buruk tentang "si HITAM" kopi yang baru saja habis saya teguk,, dan sudah seperti "candu" bagi saya,semenjak jaman sekolah menengah,walau masih nyuri-nyuri kopi kakak saya atau kadang saya bawa sendiri jika pergi naik gunung,sebagai hobby saya dulu, eh ga disangka nyasar di blog yang informatif dan inspiratif tentang kopi dan segala hal dilingkungan nya, yaitu CIKOPI dan GAMBARELLO dan beberapa komentator yang hampir tiga jam saya bolak-balik halamannya,,padahal kalau mau langsung, ke mbah WIKI bisa langsung jelas,,,hehe hitung-hitung nambah teman daripada FB yang bikin kita malah jadi males nulis yang lebih manfaat ( menurut saya..).
Padahal kalau dibanding beliau-beliau yang specific membahas kopi,paling saya ndak ada seujung jari..la wong cuman penikmat kopi kelas 'gendongan' saja.
Tapi benar,sesuatu kalau diambil serius ternyata hasilnya luar biasaaaa.. atau ruaarr biasaaa (kaya bunyi iklan..)
Lihat apa yang mereka nikmati,sebenarnya mungkin (karena ngopi itu sifatnya individual katanya,tapi emang benar) jadi ingat kata teman saya semasa sekolah menenengah dikampung dulu,"kalau belum ngopi nggak kemepyar.." serasa hari ini belum afdol tanpa nyruput si Hitam ini..hehe.
Jadi karena sifatnya dan kelasnya sama juga dengan teh,cuma minuman,,namun tidak seseru kopi,banyak bertebaran outlet-outlet kopi baik lokal maupun international,dengan keunikan masing-masing,ternyata disitu "menggelundung" geliat ekonomi yang tidak bisa dibilang biasa-biasa saja.

Jadi teringat kakak saya di Lampung yang dulu sebagai tengkulak kopi,kalau saja gaya hidupnya 'benar' mungkin kakak saya bisa seperti juragan-juragan kopi yang saya lihat sekarang.
Hmm memang,hal sepele (apakah kopi sepele?bisa ya bisa tidak,wong tidak dilarang dan tinggal nyeruput..mantabb..kemepyar..)kalau ditangani secara serius,bisa wahh..
Tapi kalau ditangani secara amburadul atau sakarepe dewek ya jadinya ala kadarnya,seperti kondisi para tengkulak yang ambil dari petani markup sesuai pasar,modfikasi sedikit jual lagi, kalau sudah tidak mampu lagi membeli langsung,ya mati..

Dari Warung kakilima,gendongan,angkringan, Cafe-Cafe, dan Pabrik-Pabrik pembuat mesin penyaji kopi,Pabrik-pabrik pengolah kopi, Dealer dan outlet-outletnya.. wow ternyata kopi bukan barang sepele,, MUTIARA HITAM DARI TIMUR ternyata bukan mutiara atau rempah saja,kopi salah satunya..

Take serious on valuable and non valuable thing positively,than the success will not far to faced infront..
Don't take so serious when you faced problem,enjoy the process to find the core of the problem,and success also will not far infront ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar