Senin, 11 Mei 2009

MUSIM YANG TAK MENENTU

Musim dibulan Mei di Indonesia biasanya adalah musim penghujung dari musim hujan untuk memasuki musim kemarau,tetapi nyatanya musim sekarang tidak jelas kemarau atau hujan, panas seminggu,hujan beberapa hari, panas lagi dan tiba-tiba hujan, kondisi alam,kelembaman,siklus mikroba ,siklus berbuah dari tanaman semua tidak menentu,hal ini mengkawatirkan dari banyak kondisi.
Tumbuhan tanaman dan segala sayuran akan terpengaruh baik kualitas atau struktur alaminya.
Badan manusia dan hewan akan mengalami adaptasi alami yang ada secara drastis berubah-ubah dan ini mempengaruhi kondisi tubuh yang dengan cepat mengalami perubahan suhu, virus yang harusnya "dorman" atau mati suri timbul lagi dan terjadi "perkawinan" antar virus yang bisa disebut mutasi yang akhirnya menghasilkan secara tidak sengaja strain virus atau strain bakteri baru yang menyebabkan timbulnya berbagai penyakit baik dari strain virus atau bakteri yang baru atau dari jaringan virus/bakteri yang harusnya "dorman" namun malah hidup lagi dan tersebar.
Menjaga kesehatan adalah lebih utama dan lebih murah walau lebih report daripada mengobati.

Begitu juga dengan segala kondisi mengenai apa yang disebut kehidupan,disegala hal yang serba tak teratur sebenarnya kita harus tetap teratur walau hasil yang didapat maupun yang diberikan tidak bisa ditebak dengan tepat,karena memang hidup adalah misteri.
Jadi jangan terpengaruh oleh 'musim yang tak menentu', apapun musimnya hidup harus teratur seperti yang sudah di jelaskan bahwa:

Dari segala tak kepastian itu tetaplah sebenarnya segala sesuatunya adalah pasti,bahwa jagad raya semua bertasbih dalam orbitnya masing-masing,kita beertasbih dalam life circle with all individual cyclenya masing-masing, berarti tiada yang namanya tak keteraturan itu,besyukur dan disiplin terus saja agar tidak melenceng dari setiap individual life cycle kita,karena itulah sebenarnya kunci misteri hidup.


Mari selalu jaga kesehatan badani dan rohani dengan segala upaya baik makanan,olahraga serta pola hidup jasmani dan rohani yang tentunya harus dijaga dan diusahakan agar kita selalu tetap sehat,bahagia dan cepat kaya.. Kaya harta dan kaya pahala tanpa mengenal musim..amieen..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar