Jumat, 27 Februari 2009

MULAI DARI APA?

Pagi tadi saya lewat didepan tempat usaha bengkel pembuatan perkakas industry tempat teman saya berusaha ( saya anggap teman karena saya sempat berkenalan dan berbincang serta melakukan aktivitas usaha yang meskipun hanya sekedar bisnis lewat,bukan yang kontinue,saya anggap teman karena sama-sama sudah kenal,saya juga sudah lupa namanya,tapi saya tidak akan lupa belajar dari kesuksesan yang dia rintis sampai saat ini memmpunyai tempat yang sungguh membuat saya 'iri' )
Dari sebuah kontrakan dan sebagi tukang las dengan 2 - 3 orang assisten,atau rekan kerja,merambah ke pembuatan perkakas pendukung industri,sampai saat ini berjalan dan kalau saya lihat dari tahun 95 s.d sekarang perubahan yang terjadi seperti tempat yang dulu hanyalah tempat pembuangan limbah dari tempat yang sekarang, 15tahun saya masih ingat saya hanya menonton,melihat, walau saya sudah berusaha melakukan usaha dengan bekerjasama,mencoba berjalan sendiri, ternyata sampai saat ini,hasil yang saya dapatkan baru hanya bisa saya nikmati sendiri,belum mampu seperti teman saya tersebut yang sudah bisa menghidupi beberapa keluarga rekan kerja atau karyawannya.
Sekarang yang harus saya pertanyakan pada diri sendiri: APAKAH KAMU CUKUP MENYESALI SAJA DENGAN KEGAGALAN - KEGAGALAN YANG KATA ORANG ADALAH FASE SEKOLAH DARI USAHA - USAHAMU SEBELUMNYA, DAN SEKARANG APAKAH CUKUP NYAMAN KAMU HANYA DUDUK TIAP HARI DI SUATU KANTOR 'ITU' UNTUK MENUNGGU TIAP BULAN DAPAT GAJI YANG MENURUT KAMU HANYA PAS-PAS AN BUAT HIDUP BULANAN-MU, BAGAIMANA KAMU BERCITA-CITA NAIK HAJI BERSAMA KELUARGAMU,MENYEKOLAHKAN ANAKMU,MEMBANTU KELUARGAMU.,MEMBANTU ORANG LAIN ( Walau kadang orang lain itu tidak perduli atas bantuanmu,hehe nyesel mas? ga lah walau mengerutu ) APAKAH KAMU HANYA CUKUP TIAP HARI SEPERTI INI, YANG SEPERTI MENIKMATI MIMPI DAN HANYA MELIHAT DAN MELIHAT.BELAJAR,BELAJAR LAGI,,KAPAN LULUSNYA?
KAPAN KAMU MEMULAI,SEPERTI MEREKA YANG 'BERANI' WALAU MASA DEPAN SEMUA TAHU TIDAK PASTI,MESKI REJEKI SUDAH DIGARISKAN,KALAU KITA TIDAK MERUBAHNYA SENDIRI,APA LINGKUNGAN YANG HARUS MERUBAHNNYA, ZONA NYAMAN-MU BERESIKO, ZONA DILUAR UNTUK MENG-EKPRESIKAN KEAHLIANMU JUGA BERESIKO,TAPI KAMU BEBAS MENENTUKAN PILIHANMU KENAPA KAMU HANYA BERPIKIR,BERDISKUSI,MEMBAHAS TAPI TIDAK SEGERA BERAKSI....KENAPA... APA KAMU MASIH TERUS' BERPIKIR' JUGA UNTUK MULAI DARI APA? JENISNYA APA? DENGAN SIAPA? halahhhh mumet man? jangan lama-lama,keduluan orang lain yang BERANI!!! 'B
Apa ya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar