Kamis, 19 Februari 2009

JANGAN TARUH TELUR DALAM SATU TEMPAT

Ini seperti yang selalu banyak orang bicarakan mengenai Usaha atau investasi dalam hal materi,namun ini juga bisa diterapkan dalam hal non materi maupun amal, contohnya ya seperti mengenai investasi,lebih baik kita tidak menaruh dalam satu bentuk investasi saja,tetapi jika hal investasi tersebut kita sudah yakin,ya lebih baik fokus dalalm satu bidang saja,karena keberhasilan dalam satu bidang yang ditekuni secara profesional jika berhasil hasilnya juga luarrrr biasaaa.. Begitu juga kalau gagal,kita tidak punya tempat lain lagi untuk berpindah investasi atau usaha dengan cepat,kecuali merintis lagi dari awal. Namun alangkah baiknya,segala sesuatu harus terukur jika kita ragu maka hasil tidak akan maksimal,yang penting adalah terukur niat kita, 99,99% jika niat sudah sepenuhnya,maka keberhasilan tidak jauh dari niat yang mantap.
Jangan taruh telur dalam satu wadah hanya berlaku bagi seseorang yang aktif dan sudah mantap dalam beberapa bidang secara fokus,jadi jika kita belum bisa fokus dalam satu bidang,alangkah baikknya 'telur' tetap dalam satu wadah agar kita dengan mudah mengaturnya dahulu,jika sudah mantap baru beralih atau bercabang di bidang yang lain.
Paling tidak seperti itu dari pengalaman 'kecil' saya,karena terlalu banyak hal yang dikerjakan jadi tidak bisa fokus,dan dalam jangka panjang ini melelahkan dan tidak bagus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar