Rabu, 18 Februari 2009

LIFE,LIVE,LEFT

Hidup,Ada,dan meninggalkan,kiranya mungkin seperti itu.Paling tidak menurut saya :-p, Pagi ini serasa indah,bangun pagi-pagi jam 04:00am bicara-bicara sebentar sama 'partner' hidup,yang ternyata adalah memang diciptakan untuk menjadi partner,memang partner tidak selamanya sehati,namun banyak hal yang bisa dipelajari bahwa sebuah hubungan memang harus begitu,tiap orang tidak akan sama, tiap orang adalah unik, subhanallah..sering lupa ini dan baru sadar beberapa saat lalu,memang ya,kita manusia banyak lupanya,contohnya ya sholat subuh hari ini,saya sering lupa,tapi hari ini serasa ada trigger dari diri saya dan juga kritikan dari anak-anak pagi ini khok bikin saya ter'sentil' hehe,Pa:"Ayo sholat subuh!" anak-anak:"huahhem,,tumben papa bangunin,biasanya malas ama kesiangan mulu...".Pa:(berargumen)"pa khan pulang malem terus,kadang ga bisa tidur,ya namanya sholat ya harus saling ngingetin,kadang pa males,kadang kamu males,itu berarti kita harus usir setan didalam diri kita,ayo bangun terus sholat"..Alhamdulillah...tidak ada rasa berat sedikitpun untuk bangun dan sholat subuh,padahal untuk seorang seperti saya,bangun pagi-pagi sekali itu berat,soalnya tidur paling cepat jam 11malam.Anak-anakpun juga sudah bisa mengerti dan kadang saya sampai kaget,betapa kritisnya mereka sekarang,apa saya juga begitu waktu sekecil mereka? Habis sholat subuh ,bincang-bincang dengan anak2,eh ditegur, Anak-anak:" Katanya bangun pagi-pagi mau berangkat kerja pagi,dasar karyawan bandel..".Huahaha anak saya bener banget,saya ter'sentil'apalagi ditambah:Pa:"Pa khan bos" Anak-anak:"Kalau bos juga ga boleh males gitu,ntar anak buahnya juga males!" Gubrak,anak saya bener sekali dan ternyata mereka lebih'melek' dari saya, padahal saya memang bukan bos,hanya seorang karyawan yang bandel seperti yang disebutin pertamanya. Haha, akhirnya dengan semangatnya saya berangkat kerja pagi-pagi,hanya untuk ngingetin saya sendiri menulis ini: Kalau Jadi karyawan jangan bandel dan males,ntar gajinya berkurang atau ga naik-naik, Kalau sudah jadi bos , jangan males juga,harus rajin,apapun alasanya,karena nanti anak buah juga mengikuti apa yang kita perbuat,tentunya hasil yang baik dan berlimpah harus dibarengi usaha,disiplin,dan aktif tidak boleh malas... Haha anak-anakku,terima kasih ya,kamu lebih dewasa di usiamu, subhanallah terima kasih ya robb Engkau berikan titipan yang membahagiakan,memang saya manusia suka lupa berterima kasih. Life,berarti kamu hidup,maka berarti kita harus benar-benar 'hidup',Live,karena kita hidup berarti kita tinggal disuatu tempat,kalau tempat itu membuat kebahagiaan ya tetaplah menetap,tapi kalau membuatmu malas dan sengsara atau hal negatif lainnya ya tinggalkan atau please leave bisa tempat kerja,bisa sifat kita ya kita memang suatu saat harus meninggalkan segala yang kita punya,tentunya kita tidak ingin mewariskan kejelekan,semua orang ,penjahatpun dihati kecilnya pasti ingin meninggalkan dunia fana dengan segala kebaikan,walau memang kapan kita harus meninggalkan dunia ini adalah rahasia Illahi,mari berusaha..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar