Kamis, 23 April 2009

STOP MEROKOK? HARAM..


mari saling mengingatkan dalam kebaikan,

Insya Allah kita semua bisa : SEHAT SEBELUM SAKIT, KAYA SEBELUM MISKIN,HIDUP SEBELUM MATI …
Amieen,,

Quote:" Tapi kakek saya sampai umur 90th masih ngerokok,kawung lagi,tapi masih sehat aja.."
Jawab:"LA IYA, Dia ngerokok khan hidup di-kampung yang kalau pagi2 aja udah seperti nge’rokok’ kalau bernafas, udara masih seger, coba suruh tiap hari didepan computer atau di ruangan ber-AC,ga usah kesawah atau nyangkul atau hidup di desa, orang Ndayak,orang anak dalam di Jambi juga pada paling seneng ngerokok,tapi Faedahnya ama nggak faedahnya bisa kaya nimbang kapas sekarung ama besi sekarung… hehe sok tahu,tapi bener toh?) buat ngingetin diri sendiri…".

News:
10 Cara Antisipatif untuk Berhenti Merokok

1. Gunakan lakban untuk mengikat jari-jari tangan anda,anda dijamin tidak bisa memegang dengan sempurna diantara dua jari.Ini mengurangi keinginan merokok anda..juga keinginan anda yang lain..

2. Terimalah jika teman anda menawarkan rokoknya, tapi jangan dinyalakan dengan korek,kunyah dan makanlah…

3. Buat kebiasaan menjengkelkan yang baru seperti menggoyang kaki,meng klik-klak pulpen,,kalau ada yang bilang:”ngapain sih iseng amat?” bilang aja:” diam lu,, ga tahu apa gua empet nahan pengen…(sampil pasang tampang MUPENG ) pengen ngerokok nih…”. Dijamin jika yang berbicara dengan anda Cowok tulen dia bakal kabur menjauh dari anda..

4. Ingat akibat negative NAGIH dari keinginan merokok yang tak dipenuhi bisa membuat anda MARAH-MARAH sesuai kapasitas atau melebihi kapasitas marah yang tidak anda duga sebelumnya..jadi Jauhkan barang2 berbahaya,pisau,cangkul,ganco, silet,jarum pentul dsb.dsb.
Suruh istri anda pulang ke orang tuanya dahulu,kalau anak anda tidak mau ikut ibunya,mereka harus bisa lari cepat atau kalau tidak bisa lari(dari anda pada saat anda ngamuk..) lebih baik dititipkan ke saudara..

5. Ngupil-lah sering-sering,karena ini membuat nikotin yang berkerak atau masih tersisa dilubang hidung anda akan terkikis dan anda bisa terbebas dari salah satu penyebab kanker...

6. Jika anda benar-benar sedang nagih untuk merokok, segera tahan napas sampai anda pingsan..biar orang-orang sekitar anda tahu betapa kuatnya keinginan anda untuk berhenti…

7. Minum Air Dingin dan jus buah yang banyak…jangan meremehkan kenikmatan saat buang air kecil lebih nikmat daripada merokok…rasakanlah..pelan-pelan…hmmm coba saja..Kalau perlu,anda bisa berlomba dengan rekan sebelah di urinoir..

8. Skill mengemudi/mengendarai anda akan menurun drastis,, sediakan uang receh lebih agar anda tidak repot jika bayar tol, recehan anda mungkin pada jatuh karena tangan anda yang gemetaran..atau gunakan helm yang kuat dan jaket yang tebal agar saat anda naik motor dan terjatuh karena kurang waspada anda tidak terlalu fatal cilakanya,sediakan nomor yang bisa dihubungi dan tulis dengan spidol anti luntur didada anda..agar mudah jika anda pingsan orang lain untuk menghubungi saudara anda..atau lebih baik anda naik angkot saja,pilih duduk dibelakang,pasti dijamin aroma CO2 akan lebih mengalahkan keinginan merokok anda,tapi kalau tidak bisa ,coba saja kalau angkot sedang nunggu penumpang,anda turun dan taruh muka anda beberapa detik di dekat knalpot,,,dijamin anda akan kehilangan selera nyedot asapnya..

9. Buat perjanjian dengan notaris atau pengacara ,buat surat kuasa/perjanjian, jika anda memulai merokok lagi, anda siap memberikan rumah beserta isinya (termasuk istri anda yang cantik.. ;-)) kepada sang notaris atau sang pengacara..dijamin ini akan super ampuh anda melawan keinginan merokok lagi…hehe

10. Dan terakhir…jangan lupa ,hadapi semua dengan senyum,mau senyum senang,kecut,ngejek dsb.dsb. Tentunya anda yang bisa memilih karena bibir-bibir anda masing-masing..

Keep smiling.. Keep trying.. Have you stop smoking?



( masih doyan ngerokok dikit2 walau terus berusaha.. )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar